Pertanyaan Umum

SekolahUMKM.id adalah platform yang menghubungkan antara pelaku UMKM dengan Mentor UMKM dalam layanan Training, Webinar, Pendampingan (Bootcamp) maupun Konsultasi, serta penyediaan perangkat lunak yang membantu meningkatkan bisnis pelaku UMKM.
SekolahUMKM.id didirikan oleh perusahaan IT bernama PT. Bumi Tekno Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang Development Website, Software dan Aplikasi Mobile dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun
Dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna SekolahUMKM, anda bisa mendapatkan ilmu bisnis sesuai dengan level bisnis anda, bantuan konsultasi, penggunaan tools usaha (web / aplikasi), jaringan komunitas bisnis, dashboard bisnis untuk memantau perkembangan usaha, CS yang selalu ON untuk membantu kendala yang dihadapi.
Tidak ada syarat khusus. Setiap pelaku UMKM bisa menggunakan layanan SekolahUMKM dengan menghormati norma hukum dan sosial. Setiap pengguna SekolahUMKM bisa masuk ke semua layanan gratis dan berbayar. Untuk layanan berbayar, pengguna harus membayar terlebih dulu sebelum menggunakannya. Untuk layanan gratis, pengguna bisa langsung menggunakan layanan yang tersedia.
Tidak ada. Anda tidak akan dikenakan biaya serupiah pun jika melakukan pendaftaran akun di SekolahUMKM. Anda hanya diminta untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan layanan sebelum melakukan pendaftaran akun.
Cukup dengan mengklik tombol Daftar Sekarang pada halaman depan dan melengkapi data diri, akun anda akan otomatis terdaftar dalam sistem kami dan anda dapat menggunakan layanan SekolahUMKM.id

 

Training

Training di SekolahUMKM adalah sarana bagi pengguna dalam mengakses materi dan pelatihan yang dapat meningkatkan ilmu dan skill pengelolaan bisnis UMKM.
Masing-masing materi training diampu oleh mentor maupun praktisi yang berpengalaman sesuai dengan bidang atau topik materi.
Setelah anda membeli paket training tertentu, anda dapat menyelesaikan materi training sesuai paket yang dibeli, dan dapat diulang sebanyak apapun

 

Webinar

Program webinar SekolahUMKM adalah program upgrade ilmu dan kompetensi pelaku UMKM yang dibawakan oleh Mentor berpengalaman sesuai dengan topic webinar yang ikuti. Di sini peserta webinar dapat menyimak dan mengajukan pertanyaan materi secara langsung kepada Mentor.
Topik yang diangkat pada webinar SekolahUMKM disesuaikan dengan isu terkini maupun materi terupdate yang dirasakan perlu untuk segera disampaikan kepada para pelaku UMKM agar ilmu yang disampaikan dapat segera dipraktekkan.
Semua peserta akan mendapat rekaman video webinar yang telah diikuti. Sehingga anda dapat mengulang lagi materi yang telah disampaikan oleh Mentor.

 

Pendampingan (Bootcamp)

Bootcamp atau program pendampingan adalah program yang dirancang oleh SekolahUMKM untuk memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM dari mentor yang sesuai. Dengan adanya bootcamp ini diharapkan pelaku UMKM mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat secara tepat dan terarah melalui bimbingan seorang mentor./div>
Pendampingan (Bootcamp) biasanya dilakukan beberapa hari atau bahkan beberapa sesi dalam kurun waktu beberapa bulan tergantung jenis pendampingannya.
Bootcamp dirancang sedemikian rupa sehingga setelah selesai bootcamp ini para peserta dapat mengaplikasikan langkah demi langkah, tahapan pengelolaan bidang UMKM sesuai materi bootcamp. Dengan bootcamp, peserta akan memahami lebih banyak jika dibandingkan belajar mandiri. Dengan kata lain, setelah mengikuti program bootcamp, peserta akan lebih siap menjalankan usahanya.
Berbeda dengan training dan webinar, di program bootcamp setiap peserta akan mendapatkan pendampingan langsung oleh Mentor, step by step menjalankan usaha, hingga peserta mamahami cara menjalankan usaha dengan benar.

 

Konsultasi

Konsultasi adalah layanan SekolahUMKM yang membantu pelaku UMKM dalam hal perencanaan, analisa dan pengembangan bisnis.
Pengguna dapat berkonsultasi tentang perancangan bisnis, strategi pemasaran dan pengembangan bisnis, konsultasi pengurusan administrasi, perijinan dan aspek legal usaha, dan lain-lain.
Pengguna cukup membuat janji dengan konsultan UMKM sesuai masalah yang dihadapi. Sertakan topik atau masalah yang ingin dikonsultasikan, dan kami akan menanggapi permintaan anda.